Saturday 5 December 2015

Software pengatur Kecerahan Layar Komputer  (untuk kenyamanan mata )




F.lux adalah program komputer yang menyesuaikan suhu warna layar komputer sesuai dengan lokasi dan waktu hari, didasarkan pada pengguna tertentu set bujur dan lintang koordinat geografis, kode ZIP, atau nama kota, serta menampilkan panduan kontrol pengguna. Program ini dirancang untuk mengurangi ketegangan mata saat digunakan malam hari dan untuk mencegah gangguan pola tidur normal yang mungkin disebabkan terlalu lama menatap layar Komputer.




Fitur yang ada di software ini

F.lux otomatis mengkalibrasi suhu warna komputer atau perangkat display untuk waktu hari. Pengguna juga memiliki pilihan untuk memilih preset warna atau menonaktifkan F.lux selama satu jam dan kembali layar ke settingan semula untuk kalibrasi normal. Perangkat lunak ini menawarkan lima pengaturan warna preset pada OS X: lilin, tungsten, halogen, neon, dan siang hari. Untuk Microsoft Windows, halogen, neon, dan pengaturan daylight tersedia-serta pijar, Dim pijar, Candle sebagai. serta Ember. Namun pengguna dapat memilih suhu warna 1200K dari sinar matahari, di 100K bertahap, sehingga preset ini ada sebagian besar sebagai mulai dari poin untuk tweaker lebih lanjut secukupnya. Versi iOS menggunakan preset sama dengan versi Mac.

Sebuah "Film Mode" tersedia pada Windows dan OS X yang mengurangi penyesuaian selama 2,5 jam, yang cukup lama untuk melihat yang paling film. 


Software ini saya gunakan pribadi alias sudah di tes dan hasilnya memang ada perubahan, mata jadi lebih rileks menatap berjam jam layar komputer. Semoga bermanfaat gan

link DOWNLOAD




                                                                                 

No comments:

Post a Comment